Brian Clough – Yang Paling Terkemuka Tentu Saja Salah Satu Manajer Foot-ball

Clough

Peluncuran film kontroversial the Damned United minggu ini membangkitkan ingatan beberapa sutradara paling sukses di Inggris, Brian Clough OBE. Tapi terlepas dari kesan Anda tentang Old Big’Ead – jenius sepak bola atau mabuk berlumpur – tidak dapat disangkal bahwa ia memiliki efek dalam permainan.

Ini menyatakan hal bahwa minggu ini, hampir 16 tahun kemudian dia membunuh, Clough namun mengabaikan halaman depan dan belakang surat kabar. Bagi mereka yang mengingatnya di masa jayanya, itu adalah perjalanan nostalgia kembali ke tahun 1970-an dan 80-an. Setelah Brian Clough berbicara, orang-orang merengek daftar judi online.

Clough adalah manajer pertama yang memanfaatkan profil jejaringnya sendiri untuk perangkat dalam pencapaian sepakbola mereka sendiri. Di era ketika para manajer sebagian besar bersembunyi di latar belakang, ia akan senang melakukan wawancara yang mungkin meningkatkan tidak hanya sahamnya sendiri, tetapi juga dari klub malamnya. Dia melahirkan gagasan ‘pemain sepak bola’, memicu jenis arah baru yang masih hidup sekarang di mantan siswa seperti Martin O’Neill serta di superstar dunia seperti Jose Mourinho.

Menjadi pemain baru, Clough juga produktif. Lebih dikenal karena karir pengarahannya, ” ia mencetak 251 gol yang mengejutkan dalam 274 liga mencari Middlesbrough, klub kota kelahirannya, dan Sunderland – rasio yang jauh lebih besar daripada lawannya Jimmy Greaves dan Bobby Charlton. Namun, dengan hanya dua topi Inggris untuk gelarnya, mata pencaharian Clough selesai awal tahun 1962 setelah menderita kerusakan ligamen.

Banyak yang telah ditulis tentang apa yang terjadi. Menggabungkan kekuatan bersama dengan rekan setimnya Peter Taylor, Clough dan Taylor mungkin menjadi salah satu tim manajemen yang paling sukses di sepakbola Inggris. Mereka menembak ketinggian tim provinsi yang belum pernah ditemukan sebelumnya atau sejak itu, dan bahkan ke ketinggian yang tidak akan dilihat oleh klub-klub itu.

Clough memenangkan liga cabang kedua dan kejuaraan gelar bersama dengan Derby County, saat ini ditangani oleh putranya sendiri Nigel dan berjuang untuk kelas berikutnya Inggris. Setelah sukses dengan Taylor di Brighton & Hove Albion – bersama dengan pemerintahan 44 hari yang ditakdirkan buruk di Leeds (krusial, tanpa Taylor) – Clough dan nomor dua yang dipercaya-nya kembali ke East Midlands dan memperoleh kendali di Nottingham Forest.

Dalam sepuluh tahun di kota Ground, Clough memenangkan promosi dari divisi dua, empat piala liga, dan turnamen liga bersama dengan juga dua gelar Piala Eropa. Hutan, bahkan sekarang berjuang untuk bertahan hidup di Kejuaraan, terus menjadi satu-satunya grup yang telah memenangkan Piala Eropa dua kali menggunakan memenangkan liga nasional mereka sekali – dan merupakan salah satu dari tiga tim Inggris yang telah dimahkotai Juara Eropa dua kali.

Dekorasi didokumentasikan dengan baik tetapi kami memiliki pandangan alternatif pada 5 momen paling menentukan dalam mata pencaharian manajemen Clough.

Salahnya

Clough sering cenderung menjadi associate. Healso, bersama dengan Peter Taylor, menghabiskan waktu berjam-jam menonton judul-judul permainan sebelum penghidupannya berakhir, menilai para pemain beserta teknik analisisnya. Namun, ketika cedera ligamen serius menghentikan kesuksesan karir bermain Clough di awal usia 27, itu memberinya kesempatan untuk mencelupkan kakinya di lingkungan pengarahan yang tak kenal ampun.

Ketika dia memilih proyek pengarahan pertamanya di Hartlepool yang berusia tiga puluh tahun, Clough adalah bos termuda di liga sepak bola. Itu memberinya kedudukan – dan juga kesombongan – yang memberi nada bagi karier manajemennya yang panjang.

No comments yet

leave a comment

*

*

*